Sabtu, 04 Agustus 2012

Hapus Client Billing Explorer Secara Manual

Secara keseluruhan Billing Eksplorer adalah bisa dikatakan sebagai billing warnet/internet cafe yang paling populer dan bisa di andalkan, jika dibandingkan dengan billing internet yang lain. Meskipun sebenarnya setiap billing internet mempunyai kelebihan, kekurangan dan kriteria sendiri-sendiri..

Billing Eksplorer sendiri mempunyai kelebihan fitur yang lumayan lengkap antara lain, fitur start up yang dapat diandalkan, client yang sangat banyak dan masih banyak lagi.. Meskipun untuk mensinkronkan tarif dari klien masih harus mengatur waktu secara manual alias satu persatu, tidak seperti Cyber Billing yang menyertakan fitur sinkronisasi waktu.

Terlepas dari segala kelebihan Billing Eksplorer itu sendiri terdapat keruwetan dari proses installasi yang dengan sedikit kesalahan saja akan dapat menimbulkan masalah yang lain.Salah satu masalah yang terkadang menyulitkan adalah menghapus atau me-remove Client Billing Explorer yang terkadang fitur Exit Client-nya tidak berfungsi.

Cara menghapus Client Billing Eksplorer yang akan dibahas berikut ini sudah pernah dipraktekkan dengan spesifikasi Billing Explorer-DeskPro6,R.07 dengan sistem operasi Windows XP Profesional 2.

Cara yang akan dipergunakan adalah dengan memperlambat booting dari Billing Explorer agar dapat membuka Control Panel pada Start Menu kemudian membuka Add or Remove Program, dan meremove Program Billing Explorer nya.. Tombol yang dipergunakan adalah tombol
Ctrl+Esc, fungsi kedua tombol itu adalah untuk memperlambat booting dari BE.

Langkah 1 : Restart komputer dan tunggu sampai muncul logo Windows XP.
Langkah 2 : Segera tekan tombol Ctrl diikuti dengan Esc begitu Desktop muncul, jangan ditekan bersamaan karena ada kemungkinan Start Menu tidak akan muncul, dilayar akan muncul Start Menu tapi tidak 100%,karena hanya akan berkedip-kedip, kemudian Double klik Control Panel untuk membukanya.
Langkah 3 : Double Klik Add or Remove Program.
Langkah 4 : Pilih Program Billing Explorer dan klik remove.

Catatan : Selama proses remove Billing Explorer, harap jangan melepas tombol Ctrl+Esc. Terkecuali proses remove program sedang berjalan, tombol Ctrl+Esc bisa dilepaskan.

1 komentar: